img not found!

Fmipa Universitas Tanjungpura Lakukan Kunjungan Studi Banding Di Universitas Negeri Padang Dan Universitas Andalas Padang

Dalam rangka menuju Akreditasi Internasional, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura melakukan kunjungan studi banding ke 2 Universitas yaitu Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2023 sampai dengan hari Rabu 30 Agustus 2023.

Agenda Pada hari pertama Studi Banding Ke Fakultas FMIPA Universitas Negeri Padang membahas tentang Penjamian Mutu yang ada di Universitas Negeri Padang dan Pembahasan ASIIN dalam rangka studi banding Internasional.

Pada hari selasa 29 Agustus 2023 dilaksanakan studi banding ke LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) UNP, dimana lembaga ini merupakan lembaga pelaksana kegiatan sertifikasi kompetensi kerja yang mendapatkan lisensi dari BNSP. Pada kesempatan tersebut  dibahaslah bagaimana mekanisme serta berbagi pengalaman tentang pembentukan atau pendirian LSP pada  UNP.

Setelah pembahasan mengenai LSP telah dilakukan, dilanjutkan dengan  mengunjungi Laboratorium Terpadu yang ada di Universitas Negeri Padang. Pada kunjungan ini, Tim dari FMIPA Universitas Tanjungpura berkesempatan untuk mengunjungi beberapa laboratorium yang ada di Laboratorium Terpadu tersebut salah satunya Laboratorium Animasi.

Pada hari rabu 30 Agustus 2023 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura berkunjung ke FMIPA Universitas Negeri Andalas, melakukan studi banding mengenai Akreditasi Internasional.

Kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke Laboratorium Sentral Universitas Andalas, yang memfasilitasi berbagai bidang keilmuan. Adapun laboratorium yang dikunjungi diantaranya laboratorium kimia, biologi, fisika dan beberapa laboratorium lainnya.