img not found!

Prodi Fisika Fmipa Universitas Tanjungpura Melakukan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (pkm) Untuk Guru Dan Siswa Sma Di Kalimantan Barat

Prodi Fisika FMIPA Untan melaksanakan kegiatan PkM pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 di Gedung Kuliah Bersama A Untan. Kegiatan dimulai pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB. Dr. Bintoro Siswo Nugroho yang mewakili Dekan FMIPA Untan menyampaikan bahwa kegiatan PkM merupakan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan PkM bertujuan untuk mengenalkan beberapa pembelajaran berbasis kasus yang dapat diterapkan oleh guru dalam proses belajar mengajar di kelas kepada siswa Kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi guru dan siswa dalam proses pembelajaran demi peningkatan pemahaman konsep fisika dan aplikasinya.

Mitra kegiatan PkM FMIPA Untan adalah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Kalimantan Barat. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa SMA yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Peserta yang hadir pada kegiatan PkM sebanyak 24 orang yang terdiri dari guru dan siswa.

Bapak Sauji, S.T. selaku Ketua MGMP Fisika Kalimantan Barat menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena kerjasama antara dosen dan guru sangat penting dalam membangun generasi penerus bangsa. Selain memberikan kata sambutan Bapak Sauji, S.T. secara resmi membuka kegiatan PkM ini.

Penyampaian materi PkM mengenai pembelajaran berbasis kasus dilakukan oleh bapak Hasanuddin, Ph.D. Guru dan siswa sangat antusias untuk mengetahui materi yang disampaikan. Hal ini ditunjukkan dalam sesi tanya jawab yang membahas topik tersebut. Di akhir kegiatan dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Tags PKM